LSM GAKK Akan Laporkan Pembongkaran Eks Rumah Mantri Polisi Yang Diduga Tidak Prosedur ke Penegak Hukum

Kondisi Sekarang ini Kantor (Rumah) Eks Mantri Polisi Pasar Kedungmaling Porak-poranda. Diduga Dibongkar Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab.

MOJOKERTO (Majanews.com) – Tampaknya persoalan pembongkaran eks Kantor (Rumah) Dinas Mantri Polisi di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto akan semakin panjang.

Pasalnya, salah satu elemen masyarakat, yakni LSM GAKK (Garda Anti Korupsi dan Ketidakadilan) Mojokerto berencana akan melaporkan persoalan tersebut ke penegak hukum.

Laporan itu terkait adanya pembongkaran eks Kantor (Rumah) Dinas Mantri Polisi tersebut yang diduga tidak melalui prosedur.

Informasi yang diterima Tim Investigasi LSM GAKK di lapangan menyatakan, pembongkaran eks Kantor (Rumah) Dinas Mantri Polisi itu tanpa pemberitahuan ke pihak terkait (Disperindag, red).

“Ada dugaan, pembongkaran itu dikoordinir salah satu oknum yang berinisial AN,” ungkap Hadak, Koordinator Bidang Pemberdayaan LSM GAKK.

Menurut Hadak, eks Kantor (Rumah) Dinas Mantri Polisi itu, merupakan aset milik Pemerintah Daerah (Pemkab) Mojokerto. “Kalau ada persoalan atau alih fungsi, harus melalui prosedur. Dalam hal ini dinas terkait, seperti Disperindag dan DPPKA Pemerintah Kabupaten. Tapi kenyataannya, kedua dinas tersebut tidak dilalui,” tandas mantan wartawan ini dengan nada tinggi.

Didik Pancaning, Kepala melalui Maesaroh Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menjelaskan, persoalan itu sudah dilaporkan ke bagian aset (DPKKA, red) dan ke Bupati Mojokerto. “Untuk lebih jelasnya silahkan ke Pak Oni, Kabid Usaha Perdagangan (UP), yang bersangkutan yang lebih tau,” kata Maesaroh.

Edi Prabowo, Kades Kedungmaling Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Terpisah Edi Prabowo, Kepala Desa (Kades) Kedungmaling, Kecamatan Sooko mengatakan, terkait pembongkaran eks Kantor (Rumah) Dinas Mantri Polisi itu saya tidak tau, karena saat itu saya berada di Surabaya.

“Saya taunya setelah di telepon orang Disperindag, yang mengatakan ada pembongkaran eks Rumah Dinas Mantri Polisi,” jelas Kades saat di konfirmasi Majanews.com di depan Kantor Balai Desa Kedungmaling, Kamis (27/2/2020) siang.

Disinggung nama oknum yang membongkar eks Kantor (Rumah) Dinas Mantri Polisi tersebut, Edi mengaku kalau yang melakukan pembongkaran adalah warganya.

“Bagaimanapun, Saya sebagai seorang Kepala Desa, wajib mengayomi warganya,” pungkasnya. (Ryan)

》Share Disini