Terkait Pengelolaan Lahan Perhutani, Kades Pakis Siap Selesaikan Dengan Adil

Choirul Hadi, Kepala Desa (Kades) Pakis, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Saat Memberikan Penjelasan ke Majanews Rabu (29/1/2020) Malam.

Mojokerto (majanews.com) – Perseteruan terkait pengelolaan lahan Perhutani Dusun Bancang, Desa Pakis, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, antara Suntiyaningsih (36) dan Suamim (41) warga Dusun Bancang RT 002, RW 003 Desa setempat mendapat respon baik dari Choirul Hadi, Kepala Desa (Kades) Pakis, Kecamatan Trowulan.

Menurut Kades, persoalan itu sudah pernah disampaikan oleh Suntiyaningsih (Mantan istri Suamim, red). “Informasinya, terkait permasalahan pengelolaan lahan perhutani yang dikuasai Suamim,” ujar Choirul Hadi saat dikonfirmasi Majanews di rumahnya, Rabo (29/1/2020).

Lebih lanjut dikatakan Hadi, sebagai bapaknya masyarakat (Kades, red) yang disambati anaknya.

Saya minta waktu dua hari, untuk memanggil keduanya (Suamim dan Suntiyaningsih) yang disinyalir sedang mempunyai persoalan.

“Mudah-mudahan persoalan ini bisa selesaikan secara adil,” harap Kades.

Perlu diketahui, persoalan itu muncul setelah keduanya bercerai. Pengelolaan lahan perhutani yang sebelumnya dikelola bersama, pasca cerai lahan pertanian itu dikuasai Muamim.
Suntiyaningsih (Korban) menginginkan pengelolaan lahan perhutani itu, dibagi rata. (ryan)

》Share Disini