Satu Dekade Haul Gus Dur, Ketua Fraksi PDIP Kota Mojokerto Ery Purwanti Hadiri Undangan 

Ery Purwanti (Berbaju Merah) Ketua Fraksi PDIP Kota Mojokerto Saat Menyambut Kedatangan Alissa Wahid (berbaju puti) Anak Kandung Gus Dur.

MOJOKERTO (majanews.com) – Satu Dekade Haul Abdurrohman Wahid (Gus Dur) dikemas dengan NGAJI KEBANGSAAN, momen besar ini berlangsung dikantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto Jalan RA. Basuni. Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Sabtu (25/1/2020) malam.

Momen besar ini langsung dihadiri oleh anak Kandung Gus Dur Alissa Wahid, hadir juga tamu undangan Ketua Fraksi PDIP Kota Mojokero Ery Purwanti, Walikota Mojokerto (diwakili), Bupati Mojokerto (diwakili), Kapolres Mojokerto (diwakili), dan juga Hadir lintas agama. Yaitu Budha, Hindu, Kristen, Kepercayaan yang ada di Mojokerto.

Ribuan jamaah dari berbagai agama membanjiri aula PCNU yang disediakan panitia, antusias kedatangan Alissa Wahid disambut oleh beberapa tokoh didepan pintu kantor PCNU Kabupaten Mojokerto. Ikut serta Ketua Fraksi PDIP Kota Mojokerto Ery Purwanti untuk menyambut kedatangan Alissa. Ery langsung bersalaman serta ramah tamah dengan anak kandung Gus Dur tersebut.

Ery Purwanti (Berbaju Merah) Ketua Fraksi PDIP Kota Mojokerto, Saat Duduk Bersama Jamaah Undangan di Aula PCNU.

Digelarnya Satu Degade Haul Gus Dur untuk mengenang perjuangan beliau dalam menyatukan berbagai agama, dan dinilai telah berhasil untuk menyatukan berbagai Agama diseluruh Nusantara.

Hal ini dituturkan oleh Tripurwanto dari Agama kepercayaan, mengenang Gus Dur dirinya sangat terima kasih dengan perjuangan Gus Dur untuk menyatukan semua agama Gus Dur telah berhasil.

“Untuk itu kita wajib menghormati pejuang-pejuang senusantara. seperti Gus Dur, Karena beliau telah berhasil menyatukan kepercayaan kita dari berbagai agama. dan kita wajib selalu menjaga keutuhan bangsa ini,” tuturnya dalam Pidato Tripurwanto.(dak)

》Share Disini