Rawon Menjeng, Kuliner Khas Taman Ganjaran Trawas

Kuliner Taman Ganjaran Trawas Kabupaten Mojokerto

Kunjungi Lapak Stan No. 13
Taman Ganjaran Trawas Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO (Majanews) – Jika anda berkunjung ke Trawas Kabupaten Mojokerto, akan menjadi kurang kalau tidak mengunjungi destinasi wisata baru yakni Taman Ganjaran.

Selain keindahan wisatanya, juga menyediakan olahan kuliner khasnya. Salah satunya adalah rawon menjeng. Menu makanan ini dikenal dengan olahan daging plus olahan tempe yang dibuat menjeng.

Rawon adalah salah satu makanan favorit masyarakat Jawa Timur. Akan tetapi, rawon Menjeng memiliki ciri khas dengan olahan daging yang lezat plus menjengnya. Selain itu, lokasinya yang berada ditengah Wisata Taman Ganjaran, akan menambah kepuasan tersendiri dalam berwisata dan kuliner.

Stan Rawon Menjeng Taman Ganjaran.

Juwadi (50) dan Warni (47), suami istri pemilik stan no.13 di Taman Ganjaran, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Menurut Warni, rawon menjeng Taman Ganjaran diambil dari istilah yang menunjukkan olahan daging plus olahan tempe yang dibuat menjeng dan menunjukkan tempat, yakni Taman Ganjaran.

Meski baru menginjak 1 Tahun, namun rawon menjeng sudah dikenal luas oleh masyarakat. Selain dari Mojokerto, pelanggan atau penikmat kuliner juga banyak datang dari luar kota. Seperti, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Surabaya, Banyuwangi, Lamongan, Jombang dan Madiun.

Warni (Berhijab Pink) pemilik Stan No.13 Rawon Menjeng Taman Ganjaran Trawas.

“Bahkan sering menjadi jujugan pejabat-pejabat yang kebetulan dinas ke Kecamatan Trawas. Mulai dari pejabat tingkat desa sampai kepala daerah di lingkungan pemerintah kota maupun kabupaten,” ujar Juwadi.

Menurutnya, stan rawon menjengnya buka mulai pukul 08.00 sampai 22.00 wib. Untuk bahan bakunya, rata-rata setiap hari menghabiskan 5 kg daging sapi segar. ” Kalau hari Minggu atau hari libur, bisa sampai tiga kali lipat,” pungkas Juwadi yang dikenal sebagai pengusaha madu asli.

Suasana di Stan No.13 Rawon Menjeng Taman Ganjaran Trawas.

Harga rawon menjeng sangat terjangkau dan bersahabat. Di samping rawon menjeng, Stan no. 13 Taman Ganjaran juga menyediakan Soto Daging, Lontong Kikil, Nasi Pecel, Nasi Campur dan Nasi Babat Paru serta Segala macam minuman ringan.(ryan)

》Share Disini