Legislatif dan Eksekutif Kota Mojokerto Bangun Sinergitas

Walikota Dan Wakil Walikota Mojokerto Berbaju Kuning

Mojokerto (majanews.com) – Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto berharap agar legislatif dan eksekutif dapat bersinergi melalui kebijakan-kebijakan serta program yang pro masyarakat. Acara digelar bersamaan acara silaturahmi Forkompimda dan anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2019 -2024 di Balai Kota Graha Praja Wijaya, Jum’at (13/9/2019) malam.

“Saya berharap agar legislatif dan eksekutif terjadi sinergi yang kuat melalui program-program yang pro masyarakat,” kata Sunarto mengawali sambutannya.

Momen ini dihadiri Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Walikota Achmad Rizal Zakariah, Sekdakot, Harlistyati, kepala OPD lingkup Pemkot Mojokerto serta unsur Forkompimda tersebut, Sunarto pun menekankan pentingnya hubungan legislatif dan eksekutif yang saling mengimbangi, bukan mengalahkan.

“Satu sama lain saling mengkoreksi dan mengimbangi, bukan saling mengalahkan atau mereduksi kewenangan,” cetus dalam pidatonya.

Apabila legislatif dan eksekutif bisa saling bersinergi, lanjut Itok, sapaan akrab Sunarto, kami yakin Kota Mojokerto bisa lebih cepat meraih kemajuan.

“Seluruh warga bisa hidup rukun dan dapat menyelesaikan semua permasalahan dengan cara yang baik. Harapannya Kota Mojokerto bisa guyub rukun dan tidak saling menyalahkan,” tukas politisi senior PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Walikota Ika Puspitasari menyampaikan, acara silatuhmi adalah sebagai langkah yang baik bagi anggota DPRD Kota Mojokerto mengawali pengabdian untuk Kota Mojokerto serta menjadi contoh keguyuban dan kerukunan diantara para elit pimpinan di Kota Mojokerto.

“Mengawali masa pengabdian rekan-rekan DPRD yang baru awal yang baik ini perlu kita sukuri bersama karena kunci kesuksesan pembangunan adalah kebersamaan dan keguyuban, khususnya diantara para elit pimpinan,” kata Walikota dalam pidatonya.(dak)

》Share Disini