Walikota Mojokerto Respon Kirab Imlek

Mojokerto (majanews.com) – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari SE. menjanjikan akan mengemas kirab budaya menyambut tahun baru Imlek mendatang lebih meriah dan lebih berkualitas.

“Kegiatan kirab budaya dengan tema Pawai Harmoni Kebangsaan tahun ini yang ke sembilan. Di tahun yang akan datang, kita harapkan lebih meriah lagi dan semakin banyak yang terlibat,” kata Walikota Ita saat memberi sambutan pelepasan peserta kirab budaya di halaman Klenteng Hok Sian Kiong, jalan Residen Pamuji, Kota Mojokerto, Minggu (17/2/2019).

Diharapkan pula, potensi seni dan kreativitas dalam mempertahankan sejarah maupun budaya yang disajikan peserta kirab budaya mampu menjadi daya tarik wisatawan seluruh daerah maupun mancanegara dan menjadi ajang pemersatu budaya bangsa.

Meski kirab budaya itu merupakan wilayah budaya Tionghoa yang jadi agenda tahunan Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Sian Kiong.

Namun walikota Ika Puspitasari, akan menjadikan kirab budaya sebagai paket wisata dengan city branding yang ia usung yakni ‘Spirit of Mojopahit’.

“Kami punya kewajiban menghormati saat pihak klenteng merayakan, ini luar biasa. Saya juga ingin membangkitkan kembali kejayaan Majapahit di bumi Mojokerto tidak hanya kota tapi juga kabupaten sehingga kita bersinergi. Karena kita bagian dari sebuah kerajaan sehingga tahun ke tahun semakin berkwalitas,” cetusnya.(dk)

》Share Disini