Akhmad Mujiono Kepala Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto, Majanews.com –
Warga Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, masih mengehendaki Akhmad Mujiono untuk melanjutkan kembali memimpin desa pada periode mendatang.

Keinginan warga tiga Dusun Jatijejer, Tangkep dan Urung-Urung bukan tanpa alasan. Selain pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang sudah terbukti. Akhmad Mujiono yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa, dalam menjalankan roda Pemerintah Desa (Pemdes) dinilai beberapa kalangan dan elemen masyarakat, cukup berhasil. Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mengenal waktu, juga menjadi atensi dan pertimbangan masyarakat untuk kembali memilih suami dari Sunik, Ketua Penggerak PKK Desa Jatijejer.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu perangkat Desa Jatijejer. Menurutnya,
apa yang dilakukan kades merupakan bukti nyata yang diberikan kepada warga masyarakat dan lingkungannya.
“Keberhasilan ayah dari Novia Riza Umami dan Yusrizal Akhmad ini, tidak lepas dari dukungan Perangkat Desa, elemen masyarakat dan Lembaga Desa, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), PKK, Karang Taruna (Kartar), RT, RW, Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan Tokoh Agama, “ungkap perangkat desa yang namanya tidak mau disebutkan
.

Akhmad Mujiono Bersama Istri Tercinta

Senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Desa Jatijejer. Keterbukaan Informasi Publik, terkait pengelolaan keuangan desa, seperti Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan semua bantuan keuangan, baik dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, selalu dilakukan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). “Sehingga apa yang dilakukan oleh kades bersama jajarannya merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat, “ungkapnya.

Estimasinya, lebih lanjut dikatakan tokoh masyarakat, hampir Delapan Puluh Lima persen, masyarakat Desa Jatijejer Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto masih menghendaki Akhmad Mujiono untuk kembali melanjutkan dan memimpin desa pada periode mendatang. “Warga masyarakat beralasan, apa yang dilakukan oleh Akhmad Mujiono bukan janji tapi bukti, “pungkas tokoh masyarakat yang didampingi tokoh agama. (ryan)