MOJOKERTO, Majanews.com – Mismandono Kepala Desa (Kades) Sugeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto masih dikehendaki oleh warga masyarakat untuk memimpin kembali Desa Sugeng pada periode mendatang.

Hampir sekitar Sembilan Puluh persen, warga masyarakat masih menginginkan kembali Mismandono, untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa (Pemdes) pada pemerintahan selanjutnya.

Hal ini terungkap di sela-sela rapat koordinasi sedekah desa yang diadakan beberapa hari lalu. Rapat yang dihadiri Perangkat Desa, Kepala Dusun, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna (Kartar), PKK, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama tersebut membahas rencana pelaksanaan sedekah desa, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 24 April 2019 mendatang.

Sebelum rapat diakhiri, Mismandono menyampaikan di hadapan peserta rapat, mempersilahkan kepada siapapun yang ingin mencalonkan sebagai Kepala Desa. Namun dengan serentak peserta rapat masih menghendaki Mismandono untuk melanjutkan kembali memimpin Desa Sugeng.

Seperti yang dikatakan Mansyur, Ketua BPD. Menurutnya, selama menjabat sebagai Kepala Desa, Mismandono bersama Pemerintah Desa sudah membuktikan kinerjanya. Pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menjadi bukti dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya mewakili masyarakat, menghendaki pak kades untuk melanjutkan program pembangunan pada periode selanjutnya, “ungkap Mansyur yang diamini anggota BPD.

Senada juga diungkapkan Paji, Ketua LPM, apa yang dilakukan oleh pak kades merupakan bukti nyata sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. “Semua yang mempunyai hak pilih, dari yang muda sampai tua masih menginginkan pak kades untuk menjabat kembali, “kata Paji.

Dukungan penuh juga diberikan Karang Taruna Desa Sugeng. Karang Taruna yang di komandani Fatikhul Mustofa, Tohir, Khoirul Anam dan kawan-kawan ini berharap, agar kades tetap siap untuk melanjutkan program desa membangun pada periode mendatang.

Ditemui usai rapat koordinasi sedekah desa, Mismandono Kepala Desa Sugeng, Kecamatan Trawas mengatakan, kalau memang warga masyarakat masih menghendaki dan menginginkan saya kembali, memimpin Desa Sugeng dan merupakan amanah, Insya Allah saya siap, “kata Mismandono singkat. (@rt)