Mojokerto – Pemerintah Kota Mojokerto menerima bantuan satu unit mobil modifikasi untuk layanan perpustakaan dan lima paket barang untuk sarana posyandu dari PT. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus.

Bantuan diserahkan Rifky Rahman Yusuf , Unit Manager Communication dan CSR mewakili General Manager Pertamina MOR V kepada Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus di Ruang Nusantara Pemkot Mojokerto, Kamis (22/3/2018).

“Pemberian bantuan ini sebagai salah satu wujud tanggung jawab terhadap masyarakat dan sebagai rasa syukur bahwa perusahaan telah beroperasi dengan aman dan lancar Selain itu sudah menjadi keharusan bagi kami untuk memberikan bantuan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Rifky.

Menurutnya, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk pelaksanaan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia tahun 2017 tentang  PKBL (Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan).

“Pertamina selain bertugas mendistribusikan dan mempertahankan ketahanan energy, sudah sepatutnya juga memberikan perhatian kepada masyarakat. Dan dengan pemberian bantuan ini diharapkan bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya dihadapan rombongan Tim dari PT. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto, dan Kepala Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus menyatakan mengapresiasi bantuan perusahaan plat merah tersebut.  Ia berharap dengan adanya mobil pintar ini dapat meningkatkan budaya dan minat baca warga Kota Mojokerto.

“Visi Mojokerto cerdas dan bermoral kuncinya ada di minat baca, kita punya perpustakaan induk, perpustakaan kelurahan, di tempat-tempat publik, dan sekarang kita tambah mobil pintar ini, ini untuk sarana dan prasarana membaca,” papar Mas’ud Yunus.(dk)