Mismandono, Kepala Desa SugEng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto, Majanews.com – Sesuai hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2018 lalu. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada tahun berikutnya. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Sugeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Saat ini Pemdes melaksanakan kegiatan pembangunan disektor infrastruktur dan pengairan.

Disamping untuk pemerataan pembangunan juga sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian Pemdes kepada warga masyarakat.
Demikian yang dikatakan Mismandono, Kepala Desa (Kades) Sugeng, saat dikonfirmasi Majanews.com diruang kerjan
ya.

Lokasi infrastruktur Desa Sugeng

Menurut Kades, Dana Desa Tahap 1 Desa Sugeng, kita gunakan untuk dua kegiatan pembangunan, yakni drainase dan peningkatan jalan baru dengan cara dicor atau rabat beton.

Akses Jalan Warga Yang Dicor

“Untuk pembangunan drainase kira-kira panjangnya 190 meter dan peningkatan jalan cor terletak di depan rumah saya,” jelas Mismandono.

Lebih lanjut dikatakan Mismandono, anggaran untuk kedua kegiatan pembangunan tersebut berasal dari Dana Desa Tahun 2019, tahap pertama. Kegiatan ini merupakan hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa tahun lalu, yang melibatkan semua perangkat desa dan unsur masyarakat serta tokoh agama.

Akses Jalan Penghubung Antar Dusun Desa Sugeng, Sudah Finis

“Mudah-mudahan pembuatan drainase dan peningkatan jalan dengan rabat beton ini, bermanfaat bagi warga masyarakat,” harap kades. (arie)