Pemdes Belik Alokasikan DD Tahap 1 Buat Pavingisasi dan Bronjong

Print / PDF
Akhmad Hasan Kepala Desa Belik, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (Majanews.com) – Upaya pemerataan pembangunan masih menjadi prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Belik, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Sesuai hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2018 lalu. Pemdes Belik melaksanakan kegiatan pembangunan disektor infrastruktur yakni, peningkatan jalan dengan pavingisasi dan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan cara pembuatan bronjong.

Pembangunan Tembok Penahan Tanah dengan Bronjong di Desa Belik Kecamatan Trawas, Kab. Mojokerto

“Ini sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian Pemdes kepada warga masyarakat di samping pemerataan pembangunan,” kata Akhmad Hasan Kepala Desa Belik, saat dikonfirmasi Majanews.com diruang kerjanya.

Menurut Kades, Dana Desa Tahap 1 Desa Belik, dialokasikan untuk dua kegiatan pembangunan, yakni peningkatan jalan dengan pavingisasi dan Tembok Penahan Tanah dengan cara pembuatan bronjong.

“Anggaran untuk kedua kegiatan pembangunan tersebut berasal dari Dana Desa Tahun 2019, tahap pertama,” jelas Hasan.

Kegiatan Pembangunan Peningkatan Jalan dengan pavingisasi.

Kegiatan ini, lebih lanjut dikatakan Hasan, merupakan hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa tahun lalu, yang melibatkan semua Perangkat Desa, Lembaga Desa dan unsur masyarakat serta tokoh agama.

“Mudah-mudahan pembuatan Tembok Penahan Tanah dengan cara bronjong dan peningkatan jalan dengan pavingisasi ini, bisa bermanfaat bagi warga masyarakat,” harap kades. (arie)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai