Syahrul Tahir : Siap Bayar BPJS Ketenagakerjaan Karyawan

Print / PDF
Sahrul Tahir Personalia PT. Limantara Chandra. Saat Dikonfirmasi majanews.com di Tempat Kerja.

Mojokerto, Majanews.com- Pihak perusahaan siap membayar hak karyawan yang mengikuti iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hanya saja kita butuh waktu, karena kondisi PT. Limantara Chandra sedang dalam keadaan tidak stabil. Hal ini dikatakan Syahrul Tahir, SE, Personalia PT Limantara Chandra, saat dikonfirmasi Tim Majanews.com, Senen (13/5/2019) siang.

Dalam penjelasannya, PT Limantara Chandra siap membayar hak karyawan yang mengikuti iuran BPJS Ketenagakerjaan, hanya saja butuh waktu. Pihak perusahaan tidak ada niat untuk mempersulit hak karyawan.

“Kita akui, beberapa bulan terakhir, iuran BPJS Ketenagakerjaan belum kita bayar, dananya digunakan untuk membayar gaji karyawan,” ungkap Syahrul.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, kemungkinan hari ini Agus Herfin Rochman mengklaim dana BPJS. “Mudah-mudahan bisa cair, kalau tidak bisa diklaimkan, pihak PT Limantara Chandra akan membayar 50% nya, yang 50% nunggu kondisi perusahaan sudah stabil keuangannya,” tambah Syahrul.

Seperti yang diberitakan Majanews.com sebelumnya, PT Limantara Chandra diduga ogah membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. Seperti yang dialami pada mantan karyawan PT Limantara Chandra yang bernama Agus Herfin Rochman, warga Jl. Teuku Umar RT 002, RW 005 Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto.

Agus Herfin mengaku, saat mau mengklaim dana BPJS Ketenagakerjaan ditolak oleh manajemen BPJS dengan alasan belum dibayar oleh pihak PT Limantara Chandra. Padahal setiap minggunya, gaji yang diterima sudah dipotong sebesar Rp 30 ribu. (tel/art)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai