Warga keluhkan jalan Desa Sumengko rusak parah, Ini Tanggapan Pemerintah Desa

Print / PDF
Jalan mengelupas yang diabaikan Pemerintah Daerah

Nganjuk (majanews) – Dusun Ganggang malang, Desa Sumengko, kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk. Akses jalan dikeluhkan warga sekitar. Dikarnakan jalan satu-satunya alternatif warga untuk menuju Kota Nganjuk itu telah rusak parah serta aspal berlubang dan mengelupas.

Munculnya keluhan warga jalan tersebut hampir dua tahun tidak ada perbaikan ataupun pembenahan dari Pemerintah Kabupaten nganjuk. “jalan ini lama betul mas tidak ada perhatian dari Pemerintah, jadi ya seperti ini dari dulu, aspal pecah-pecah.” Jelas warga yang nama tidak mau ditulis.

Masih warga itu, keluhan bukan hanya di jalan saja, akses penerangan jalan juga tidak ada dari dulu, “lampu jalan itu juga ngak ada mas, bila waktu malam ya seperti di hutan,” keluh dia.

Akses jalan yang berlubang lama diabaikan oleh Pemerintah.

Harapan warga sekitar jalan segera dibenahi, dan lampu penerangan jalan juga terpasang, supaya tidak ada korban jiwa. “kami harap pemerintah segera bertindak, sebelum ada korban jiwa,” harapnya.

Yang ditakautkan warga adalah akan muncul kejahatan Baru, begal ataupun kejahatan lain apabila jalan dibiarkan petang seperti itu, karena akses jalan tersebut jauh dari pemukiman warga, “kalau dibiarkan seperti itu bisa-bisa begal akan muncul disepanjang jalan itu, karena terlIhat suram itu jalan,” imbuh dia.

Adanya keluhan warga, ditempat terpisah media ini mendapatkan tanggapan dari Pemerintah Desa, untuk akses jalan menurutNya sudah dibahas dalam rapat khusus tahun anggran untuk tahun ini, ”kemarin sudah di musyawarahkan dan insya allah sudah masuk dalam perencanaan APBD tahun ini,” jelas Sukar selaku Kepala Desa Jumat (3/04/2019).

Masih Kades, untuk penerangan jalan pihak Desa akan berupaya meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan penerangan jalan itu, “menyangkut lampu penerangan jalan kami akan berusaha secepat mungkin untuk mengajukan permohonan ke DLH,” jelasnya.

Kades menambahkan, dirinya sebagai Pemerintah Desa akan selalu memberikan kenyamanan buat warganya, tentang bab pembangunan infrastruktur, dirinya akan selalu mengajukan ke Pemerentah Daerah meskipun prosesnya sangat lama, “soal kenyamanan warga kita selalu berusaha yang terbaik mas, tentang infrastruktur kita akan selalu mengajukan ke Pemda meskipun prosesnya lama,” imbuh Kades terpilih 2019-2024 tersebut.(nyoto)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai