Ketum PPP Ditangkap KPK, Kemenag Gresik Jatim Turut Kecatut

Print / PDF

Kemeneg Gresik Baru Dilantik Sebulan, Tepatnya 11 Januari 2019.

Surabaya (majanews.com) – Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan lembaga anti rasuah KPK terhadap Ketum PPP Romahurmuziy (Romi) tampaknya berimbas ke Kemenag Gresik. Pasalnya, selain membawa Romi, KPK juga membawa Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi.

Kepala Kantor Kemenag Gresik yang baru dilantik 11 Januari 2019 itu turut dibawa KPK bersama 7 orang lainnya saat terjadi OTT di Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain membawa Muhammas Muafaq Wirahadi, KPK juga menangkap mantan Kepala Kantor Kemenag Gresik Haris Hasanuddin yang baru 10 hari menjadi pejabat di Kakanwil Kemenag Jatim.
Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Gresik, Moh Nasim menuturkan memang benar pimpinannya itu baru dilantik sebulan lalu. Sebelumnya, juga pernah berdinas di Kantor Kemenag Gresik.

“Dilantiknya baru sebulan lebih tepatnya 11 Januari 2019. Pak Muafaq bukan orang baru karena sebelumnya juga pernah bertugas di Gresik,” tuturnya, Jumat (15/03/2019) dalam lansir berita jatim.

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romi) tertangkap basah oleh KPK di Surabaya, Jumat (15/3/2019) hari ini, Lokasi penangkapan di Hotel Bumi Surabaya.(Dak)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai