Warga Desa Trawas Masih Menghendaki Suhadi Pimpin Desa Pada Periode Mendatang

Print / PDF

Mojokerto, Majanews.com – Warga Dusun Trawas, Jarak’an dan Kemloko Desa Trawas, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, masih menghendaki Suhadi untuk melanjutkan kembali memimpin desa pada periode mendatang.

Keinginan warga dari tiga dusun untuk melanjutkan kembali pada periode mendatang, bukan tanpa alasan. Selain pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dinilai cukup berhasil. Faktor pembangunan infrastruktur juga menjadi atensi dan pertimbangan masyarakat untuk kembali memilih mantan Kaur Pembangunan ini.

Seperti yang dikatakan oleh Jayadi, Kepala Dusun Jarak’an. Menurutnya,
apa yang dilakukan kades merupakan bukti nyata yang diberikan kepada warga masyarakat dan lingkungannya.
Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Perangkat Desa serta elemen masyarakat, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), PKK, Karang Taruna (Kartar), RT, RW, Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan Tokoh Agama.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, pak kades tidak mau keluar dari ring, semua dilakukan sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Jayadi.

Pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang sudah dinikmati masyarakat, antara lain semua jalan lingkungan, sembilah puluh persen sudah dipaving, pengecoran jalan menuju Tempat Pembakaran Sampah dengan rabat beton di Bumi Perkemahan, Jalan Usaha Tani (JUT), Tembok Penahan Tanah (TPT), Pembangunan Pujasera Tahun 2017 sebanyak empat stand, Pembangunan Pujasera Lesehan Lapangan Trawas Tahun 2018 sebanyak 13 stand dan masih banyak lagi yang sudah dinikmati masyarakat.

Senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya, Keterbukaan Informasi Publik, terkait pengelolaan keuangan desa, seperti Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan semua bantuan keuangan, baik dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, selalu dilakukan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). “Sehingga apa yang dilakukan oleh kades bersama jajarannya merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat, “ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan tokoh masyarakat, hampir Delapan Puluh Persen, masyarakat Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto masih menghendaki Suhadi untuk kembali melanjutkan memimpin desa pada periode mendatang. “Warga masyarakat beralasan, apa yang dilakukan oleh Suhadi bukan janji tapi bukti, “pungkasnya.

Terpisah, Siti warga setempat mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pak Kades bersama Pemerintah Desa, benar-benar untuk kepentingan masyarakat. “Salah satu contoh adalah disediakannya pujasera ini,” kata Siti. (Arie)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai