Pemdes Sukosari Siapkan Mobil Siaga Desa, Gratis

Print / PDF

MOJOKERTO, Majanews.com – Purnaji Kepala Desa (Kades), Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto kembali membuktikan pengabdian dan pelayanan serta keperduliannya kepada masyarakat. Bersama Pemerintah Desa (Pemdes) terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk warga desa.

Melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang dilaksanakan setiap tahun dan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes). Dihasilkan suatu keputusan yang berhubungan dengan program sosial yakni menyediakan Mobil Siaga Desa.

Mobil Siaga Desa tersebut untuk membantu warga masyarakat Desa Sukosari yang membutuhkan. “Siapapun boleh memakainya, terutama bagi warga yang sakit. Disamping itu juga untuk keperluan keagamaan dan kepentingan desa, seperti perjalanan dinas kepala desa dan perangkat, “jelas Purnaji saat dikonfirmasi Majanews.com di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, semua warga Desa Sukosari berhak memakainya, selama digunakan untuk kepentingan masyarakat dan itu tidak dikenakan biaya alias gratis. “Rencananya, terkait biaya operasional, kita anggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), “tambahnya.

Penyediaan Mobil Siaga Desa ini mendapat dukungan penuh dari BPD, LPM, PKK, RT, RW, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama desa setempat.

Seperti yang dikatakan Mulyotikno Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Menurutnya apa yang dilakukan oleh Kades bersama Pemdes merupakan bukti nyata dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Sebagai kades, Purnaji selalu mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, “ungkap Mulyotikno yang didampingi Sari Wulyono, Winarno dan Sholikin.

Dukungan penuh juga diberikan dari Dedik, Irawan, Purwanto, Agung dan kawan-kawan dari Karang Taruna Desa Sukosari. “Kerja nyata yang dilakukan oleh Kades bersama Pemdes, benar-benar dirasakan oleh warga masyarakat. Di samping pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, kepedulian sosial kades sangat tinggi, “tegas Dedik.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat yang didampingi tokoh agama menyatakan, hampir sembilan puluh persen, warga masyarakat masih menghendaki pak kades untuk melanjutkan kembali, memimpin Desa Sukosari pada periode mendatang. (@rt)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai