Achmad Safi’i :PAD DPRKP2 Kabupaten Mojokerto Lampaui Target

Print / PDF

MOJOKERTO, Majanews.com – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto Tahun 2018 lalu, melebihi target yang ditentukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Keberhasilan dalam mencapai target PAD tersebut berkat kerja sama yang baik antar petugas, dalam menjalankan tugasnya sesuai fungsi dan kewenangannya. Apalagi di sini merupakan kantor pelayanan yang notabene untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

“Kita sangat bersyukur, karena PAD tahun 2018 lalu bisa melampaui target yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. Demikian yang dikatakan Eddy Taufiq, S.STP, Plt Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan, melalui Achmad Safi’i, SH, Kepala Unit Pelaksana Taknis (Ka UPT DPRKP2) Mojosari, Kabupaten Mojokerto, saat dikonfirmasi Majanews.com di ruang kerjanya, kemarin.

Safi’i menjelaskan, kesadaran masyarakat sudah tinggi terhadap pentingnya membayar pajak.
“Target Pendapatan Asli Daerah untuk tahun lalu sebesar Rp 2.546.040.000,00. Dan Pendapatan Asli Daerah yang kita dapatkan sebesar Rp 2.799.074.200,00 per 31 Desember 2018, “jelasnya.

Melihat keberhasilan DPRKP2 mencapai target yang ditetapkan, kemungkinan untuk tahun 2019 ini ada kenaikan peningkatan PAD.

“Namun kami tetap yakin, meskipun target Pemerintah Daerah untuk tahun ini ada kenaikan, kami tetap optimis. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat Mojokerto, akan kewajiban wajib pajak sudah tinggi, “sambung Syafi’i.

Sebagai kantor dinas pelayanan, lebih lanjut Syafi’i menambahkan, kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Baik itu terkait pemeriksaan kendaraan umum maupun pribadi, yang di dalamnya menyangkut, Wajib Pajak Kendaraan, Pemeriksaan, Mutasi dan Uji Kir Kendaraan.

Terpisah, Imam Handoko, Kepala Tata Usaha (Ka TU) DPRKP2 Mojosari, Kabupaten Mojokerto mengatakan, untuk Tahun 2018 lalu, Pendapatan Asli Daerah di DPRKP2 memang melebihi target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. “Kalau dikalkulasikan sekitar 110 persen, “pungkas Imam. (@rt)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai