Warga Dusun Duyung Giatkan Jum’at Bersih

Print / PDF

MOJOKERTO, Majanews.com – Semangat dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan warga Dusun Duyung, Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto untukĀ melakukan kerja bakti di lingkungan setempat layak menjadi perhatian dan percontohan.

Kerja bakti yang di kemas dalam Jum’at Bersih tersebut, sebagai penyemangat untuk menjadikan Dusun Duyung sebagai dusun yang bersih dan sehat.

Kegiatan ini melibatkan semua warga dusun dengan cara bergiliran. Adapun sasaran dari kerja bakti adalah, jalan lingkungan, Makam Desa dan saluran irigasi.

“Setiap Satu bulan sekali, warga dusun melakukan kegiatan kerja bakti di sekitar rumah dan jalan lingkungan. Hal ini bertujuan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan menjaga agar tetap hidup sehat, “kata Parmi, Kepala Dusun Duyung, saat ditemui Majanews.com usai kerja bakti.

Sedangkan untuk kegiatan kerja bakti di areal makam desa, dilakukan sekali dalam dua bulan. “Untuk kegiatan Jum’at bersih, jalan lingkungan dan makam melibatkan semua warga dusun Duyung, “jelasnya.

Untuk kerja bakti saluran irigasi, lebih lanjut Parmi menambahkan, dilakukan Dua kali dalam setahun. Dan yang kerja bakti hanya yang mempunyai sawah.

Selain kegiatan Jum’at bersih, warga Dusun Duyung juga mengadakan Tahlil malam Jum’at bagi bapak-bapak, sedangkan Tahlil Ibu-ibu dilaksanakan malam Minggu dan Senin.

Kegiatan Jum’at Bersih dan keagamaan warga dusun, mendapatkan dukungan penuh dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna dan Jurianto Bambang S, Kepala Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. (ryan)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai