Oknum Guru SD Kedungudi Diduga Intimidasi Murid

Print / PDF

Mojokerto (majanews.com) – Lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto kembali tercoreng. Beberapa pekan terakhir, tersiar kabar miring terkait adanya oknum guru yang melakukan intimidasi terhadap murid yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD)

Informasi yang diperoleh Majanews menyatakan, ada oknum guru yang mengajar di Sekolah Dasar Kedungudi, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto diduga melakukan tindakan intimidasi terhadap salah satu murid yang masih kelas dua. Akibat intimidasi, murid tersebut sampai di pindah ke sekolah lain.

Peristiwa itu dialami oleh Budi (34) warga Kedungudi. Menurut Budi, anaknya yang masih duduk di bangku kelas empat, terpaksa harus dipindahkan ke sekolah lain. Hal ini dilakukan karena adanya intimidasi yang di sinyalir dilakukan oleh oknum guru yang bernama Lilik.  “Lilik mengintimidasi anak saya, agar tidak ngomong masalah uang saku yang diberikan oleh ibu kandungnya, “ungkapnya.

Dijelaskan, apa yang dilakukan guru tersebut, benar – benar menyinggung dan menyakiti keluarga. Permasalahan ini sudah saya laporkan ke dinas. Namun sampai sekarang belum ada kejelasan. Sepertinya tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan ini, baik dari oknum guru tersebut maupun dari lembaga sekolah.

 “Saya cuma minta ada surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya, terhadap semua murid dan permasalahan ini akan saya laporkan ke dinas kabupaten, “tandas Budi

Dikonfirmasi terkait adanya dugaan intimidasi terhadap murid. Kepala Sekolah (Kasek) SD Kedungudi, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Yamti mengatakan, tidak ada yang namanya intimidasi terhadap murid. Apalagi dilakukan oleh guru. “Proses belajar mengajar tetap seperti biasa dan kondusif, ” jelas Yamti, saat dikonfirmasi Majanews di kantornya.

Hingga berita ini diturunkan, Lilik yang diduga melakukan intimidasi, belum berhasil dikonfirmasi. Menurut tetangganya, yang bersangkutan sedang ke rumah orang tuanya. (Miftah)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai