Wawali Kukuhkan Paskibraka Kota Mojokerto

Print / PDF

Wakil walikota Mojokerto, Suyitno mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Merah Putih Kota Mojokerto tahun 2018 di Pendopo Graha Praja Wijaya, Selasa (14/8).

Pengukuhan dihadiri jajaran Forkopimda Mojokerto dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Jumlah anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 75 orang, berasal dari sekolah yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Mojokerto.

Mereka diharapkan siap menjalankan tugasnya pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera pada tanggal 17 agustus 2018 di kota Mojokerto mendatang.

Dalam sambutannya, Wawali Suyitno menyampaikan, anggota paskibraka Kota Mojokerto adalah putra-putri pilihan yang memiliki keistimewaan.

“Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Suyitno.

Suyitno juga berharap agar anggota paskibraka menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa.

“Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik,” pesan Suyitno.

Dalam kesempatan ini Suyitno  mengucapkan terimakasih kepada para orang tua dan pembimbing anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi.

“Dengan ini anggota paskibraka mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, dan putra-putri terbaik ini akan menjadi aset bagi bangsa di masa yang akan datang,” harap Suyitno.

Kegiatan pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan perlengkapan pakaian Paskibraka, pengucapan ikrar dan mencium Bendera Merah Putih.(dak)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai