RS Gatoel Mojokerto Diduga Menjual Barang Bekas Limbah B3

Print / PDF

Mojokerto – Rumah Sakit Gatoel yang ada dijalan Raden Wijaya no. 56 Kota Mojokerto DiDuga menjual limbah medis yang tergolong B3 (Bahan Berbahaya Dan Beracun). Dari informasi masyarakat, dijuanya limbah yang berupa jurigen kecil tersebut bekas wadah medis cuci darah yang memiliki bau cukup menyengat.

Untuk menyiasati keluarnya barang dari RS yang tergolong limbah medis itu, barang dipecahkan terlebih dahulu, dipecah menjadi dua bagian. Dan baru bisa keluar dari RS tersebut.

Adanya informasi tersebut, awak media melakukan investigasi, benar adanya praktek barang atau jurigen bekas limbah medis dipecah menjadi dua bagian, dan bau dari jurigen cukup menyengat, hal itu dilakukan dihalaman belakang RS Gatoel.

Dikonfirmasikan terjadi praktek yang tergolong melawan hukum tersebut, telah di amini oleh kasubag IPL (instalasi Pengelola Limbah) RS Gatoel Demi. “Kalau untuk menjual barang bekas memang iya mas, tapi kami menjual sesuai prosedural, dan barang bekas itu dibeli oleh PT” jelasnya senin (21-05-2018).

Masih penjelasan Demi. Untuk limbah medis B3 telah menampik bahwa itu tidak benar, “kami menjual itu bukan limbah medis mas tapi barang bekas, dan itu bukan limbah B3”. Imbuhya.

Adanya hal tersebut, awak media berusaha konfirmasi kedinas terkait, selaku pengawas Rumah Sakit Sekota Mojokerto. Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, disayangkan Kepala Dinas tidak dikantornya.(mif)

 

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai