Tim Liverpool Berharap Jumpa Tim Inggris di Perempatfinal

Print / PDF

Majanews – Liverpool telah memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions. Penyerang Liverpool Roberto Firmino menginginkan untuk berjumpa sesama tim Inggris.

The Reds lolos dengan mudah usai menyingkirkan Porto dengan agregat 5-0. Kemenangan lima gol tanpa balas di Portugal menjadi keuntungan besar bagi Liverpool, sekalipun hanya bermain imbang tanpa gol di Anfield, Rabu (07/03/2018) dinihari WIB.

Dua wakil Inggris lainnya; Manchester City dan Tottenham Hotspur menerima nasib berbeda. City tetap melaju kendati dikalahkan Basel 1-2 di Etihad usai menang 4-0 di leg pertama (agregat 5-2) sementara Spurs mesti mengakui keunggulan Juventus setelah tunduk 1-2 (agregat 3-4) di Wemble, tadi malam.

Chelsea dan Manchester United masih akan menentukan nasibnya di pekan depan. Chelsea dihadapkan pada laga berat di markas Barcelona setelah berimbang 1-1 di Stamford Bridge, sedangkan MU akan menghadapi Sevilla di Old Trafford setelah seri 0-0 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Firmino percaya langkah Liverpool akan lebih mudah apabila melawan tim-tim Premier League. Akan tetapi, striker Brasil itupun tak masalah andai timnya mesti berjumpa raksasa-raksasa macam Real Madrid atau Juventus.

“Ya, kami ingin terundi melawan sebuah klub Inggris,” ungkap Firmino di Daily Mirror. “Kami telah memperlihatkan dalam beberapa musim terakhir, kami bisa mengalahkan semua klub Inggris. Rekor kami bagus melawan mereka.”

“Kami merasa kami sudah bermain bagus melawan klub-klub Inggris dan memperlihatkan bahwa kami bisa mengalahkan mereka. Tapi kami juga tidak takut dengan tim manapun di dalam undian.”

Liverpool memang punya rekor impresif melawan City, Chelsea, dan MU sejak musim 2015/16. Bertemu 16 kali di Premier League, Si Merah menang enam kali dan hanya tiga kali kalah.(doel)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai