Polres Mojokerto Kota Sosialisasi Keselamatan Semeru 2018 ke Pelajar

Print / PDF

Mojokerto – Polres Mojokerto Kota menggelar sosialisasi penekanan angka kecelakaan dan keselamatan dipara pelajar SMPN 2 Kota Mojokerto. Sosialisasi tersebut tersebut dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang digelar selama 20 hari.

Dalam temu pelajar, dipimpin langsung Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Puji Hendro Wibowo beserta para anggota jajaran. Selain sosialisasi kecelakaan juga diberikan himbauan bagi para pelajar agar tidak mengunakan sepeda motor demi keselamatan para pelajar.

“Sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas di jalan raya, penyalahgunaan narkoba, pam swakarsa dan lainnya,” jelasnya dalam lansir beritajatim.

Kapolres berharap pasca menerima sosialisasi keselamatan para siswa bisa mematuhi aturan keselamatan sehingga bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya terutama untuk pelajar. Nantinya, tidak akan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja namun juga ke Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 2 Kota Mojokerto, Bejo menambahkan, usia SMP keinginan tinggi untuk mencoba kendaraan bermotor. “Jadi sosialisasi keselamatan agar tidak dilakukan satu kali tapi berlanjut sehingga efektif. Karena usia SMP belum punya SIM,” tuturrnya.(dak)

 

 

 

(sumber:beritajatim)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai