Kondisi Ozon Usai Isap Rokok yang Dilempar Pengunjung

Print / PDF

Bandung – Aktivitas Ozon, orang utan pengisap rokok yang dilempar pengunjung tampak normal. Pihak Kebun Binatang (Bunbin) Bandung menyebut kondisi kesehatan Ozon normal pascamengisap rokok.

Seperti dilihat detikcom, Kamis (8/3/2018), pukul 10.30 WIB, Ozon tampak beraktivitas seperti biasa di kandangnya yang berada di area Bunbin Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Sesekali ia bergelayut di ban mobil bekas yang terpasang dalam kandangnya. Namun tak jarang ia hanya terdiam, duduk di atas rerumputan hijau.

Humas Bunbin Bandung Sulhan Safei mengungkapkan kondisi Ozon normal meski sebelumnya mengisap rokok pengunjung.

“Kalau secara fisik dia normal,” ujarnya di Bunbin Bandung.

Pemeriksaan terhadap Ozon telah dilakukan sejak berita orang utan tersebut mengisap rokok ramai. Dokter Bunbin Bandung telah memeriksa secara fisik.

“Pemeriksaan fisik sampai kemarin sore oleh dokter kita ya hasilnya normal,” kata Sulhan.

Masih menerut Sulhan, untuk mengetahui secara jelas kondisi kesehatannya memang perlu pemeriksaan mendalam seperti pengambilan darah hingga scanner. Namun pemeriksaan sesuai standar operasional prosedur (SOP) Bunbin dirasa cukup untuk mengetahui kondisinya.

“SOP kami memang setiap pagi dilakukan pengambilan sampel kotorannya. Kalau ada perubahan baru akan dilaporkan ke dokter. Tapi sejauh ini, Ozon normal,” tutur Sulhan.

Ozon ramai diperbincangkan lantaran mengisap rokok. Rokok tersebut diberikan oleh pengunjung Bunbin Bandung. Pelemparan rokok ke orang utan itu terekam video dan tersebar di media sosial.(din)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai