KPK Buka Lowongan

Print / PDF

Jakarta – Posisi Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kosong setelah ditinggal Inspektur Jenderal (Pol) Heru Winarko.

Jenderal bintang dua itu ditunjuk Presiden Joko Widodo menduduki posisi baru sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komisaris Jenderal (Pol) Budi Waseso yang memasuki masa pensiun.

“Bahwa selanjutnya proses seleksi (posisi Deputi Penindakan) secara terbuka akan dilakukan untuk mengisi jabatan tersebut,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (2/3/2018) di Jakarta.

Menurutnya, untuk sumber calon Deputi Bidang Penindakan ini, dapat berasal dari Polri dan Kejaksaan serta akan dibuka juga seleksi di internal KPK.

Seluruh calon nanti akan diseleksi dengan standarisasi dan proses yang sama. “Proses seleksi tersebut dilakukan secara obyektif dan terbuka,” ujar Febri.

Seperti diketahui, Heru merupakan lulusan Akpol 1985. Dia pernah menjabat sebagai staf Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Bidang Ideologi dan Konstitusi pada 2015 sebelum bertugas di KPK.

Ia pernah menjadi Kapolda Lampung (2012), serta bertugas di Direktorat Ekonomi Khusus Mabes Polri (2009) dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri (2010).(dak)‎

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai