Madrid Dikalahkan Espanyol, Zidane Enggan Kritik Ramos

Print / PDF

Majanews – Sergio Ramos meninggalkan posnya sebelum Espanyol menciptakan golnya. Pelatih Madrid Zinedine Zidane berpendapat, kesalahan Ramos tak perlu dibesar-besarkan.

Madrid disungkurkan Espanyol 0-1 dalam pertandingan di Cornella El-Prat, Rabu (28/2/2018) dinihari WIB. Ketika waktu pertandingan mendekati akhir dan keadaan masih seimbang tanpa gol, Ramos yang merupakan bek sekaligus kapten Madrid, ikut maju untuk membantu serangan.

Saat itu pertahanan Madrid diisi Nacho, Raphael Varane, Achraf Hakimi, dan Marcos Llorente. Dari sisi kanan, Sergio Garcia mengirim umpan silang yang diterima Gerard Moreno. Dalam posisi bebas di kotak penalti, Moreno melepaskan sepakan voli yang bersarang di tengah jala gawang Madrid.

“Ketika waktu pertandingan nyaris habis, dalam keadaan 0-0, hal-hal demikian memang bisa terjadi,” ucap pelatih Madrid itu yang dikutip ESPNFC. “(Ketika itu) Sergio berada di lapangan bagian depan.”

“Kami memang selalu ingin menang, dan bahkan lebih buruk, kami kebobolan di menit-menit akhir. Tapi kami tidak perlu membahasnya secara berlebihan,” ujar Zidane.

Di dalam kekalahan itu, Zidane merotasi skuatnya demi mendapatkan pemain-pemain yang bugar untuk laga krusial melawan Paris St. Germain di Liga Champions. Cristiano Ronaldo diistirahatkan, lalu Gareth Bale diplot sebagai striker.

“Hari ini tidak berjalan baik. Saya tidak percaya karena kurang motivasi tapi beginilah sepakbola. Kami kalah hari ini dan kami harus memikirkan pertandingan berikutnya,” simpul Zidane.(anso)

 

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai