Tambal Ban Temukan Bayi

Print / PDF

Solo – Bayi laki-laki yang baru dilahirkan ditemukan dalam kondisi telungkup lantai kios tambal ban di tepi Jalan Ir Juanda, Jebres, Solo. Diduga ibu bayi melakukan persalinan sendiri lalu membuang bayinya.

Bayi itu pertama kali ditemukan penjual susu segar, Bayu Kusuma dan Dinar Royyanto, Selasa (27/2/2018) sekitar pukul 01.00 WIB, yang baru pulang dari berjualan. “Saya kira suara makhluk halus. Saya memberanikan diri mencari, ternyata ada bayi dibuang,” kata Bayu dalam lansir detik.

Saat ditemukan, bayi dalam keadaan telungkup di atas lantai kios tambal ban. Bayi itu masih lengkap dengan tali pusar. Di samping bayi terdapat satu potong kaus lengan pendek dan selembar popok.

Bayu langsung meminta bantuan warga sekitar. Kemudian bayi dibawa ke Mapolsek Jebres. “Bayinya saya bawa ke Polsek. Setelah itu dibawa ke Klinik Bhayangkara,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, mengatakan bayi saat ini dalam keadaan sehat dan dalam perawatan dokter. Dia menduga bayi dilahirkan tanpa bantuan dokter maupun bidan.

“Dugaan kami, orang tua bayi melahirkan sendiri tanpa bantuan siapapun. Karena tali pusarnya masih utuh dan ditali rafia,” kata Juliana.

Dia telah memerintahkan jajarannya mencari pelaku pembuang bayi tersebut. Selain itu, dia juga menunggu kesadaran orang tua bayi untuk mengambil bayinya.

 

“Kita sampaikan ke masyarakat barangkali ada warga yang dicurigai. Kami juga sebarkan ke media sosial. Harapannya orang tuanya sadar dan mengambil anaknya,” tutupnya.(dk)

 

 

(sumber:detik)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai