Walikota Resmikan Taman Lalu Lintas

Print / PDF

Mojokerto – Sarana belajar berlalulintas kini bisa ditemui di Kota Mojokerto.  Ini setelah Pemkot Mojokerto berkerjasama dengan Polres Mojokerto Kota menyulap salah satu area kawasan Perumahan Magersari Indah, Kelurahan / Kecamatan Magersari menjadi Taman Lalu Lintas.

Taman edukasi lalu lintas yang digarap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto akhir tahun lalu itu diresmikan pemanfaatannya oleh Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus, Kamis (25/1/2018).

Ratusan bocah taman kanak-kanak tampak diantara sejumlah pejabat dan unsur Forpimda ditengah gelaran di  taman yang berada di dekat pertigaan antara jalan umum dan jalan perumahan tersebut.

“Taman Lalu Lintas ini untuk memberikan pelajaran disiplin berlalu lintas pada anak-anak. Mudah-mudahan dengan keberadaan taman ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Mojokerto, khususnya anak-anak agar dapat disiplin dan menjadi pelopor dalam berlalu lintas,” harap Walikota.

Tempatnya yang teduh dan dipenuhi pepohonan, ujar Mas’ud Yunus, juga menjadi tempat wisata alternatif yang gratis di Kota Mojokerto. Taman yang berada di selatan Gelora A Yani ini dipujinya sebagai taman yang mengedepankan pendidikan karakter.

“Dengan adanya taman ini juga menjadi media praktik pelajar TK / RA / PAUD hingga usia sekolah dasar untuk pembelajaran berlalu lintas melalu program Polisi Sahabat Anak yang diprogramkan oleh Satlantas Polres Mojokerto Kota,” tukasnya.

Taman ini, lanjutnya, akan menjadi media belajar berkendara di jalan dengan rambu-rambu lalu lintas dalam rangka sosialisasi pelopor berlalu-lintas.

Aksi senam Gemari dari perwakilan TK dan peragaan Polisi Cilik Polresta Mojokerto melengkapi taman ini.

Di ujung acara,   Walikota dan Kapolresta Mojokerto melepas balon tanda diresmikan taman lalu lintas. Walikota juga berkesempatan ikut dalam peragaan berkendara di taman tersebut.(dak)

 

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai