Walikota Resmikan Gedung SMPN 1 Kota Mojokerto

Print / PDF

Mojokerto – Tepat Kamis (25/1/2018) Walikota Mojokerto meresmikan gedung baru di SMPN 1 Kota Mojokerto, Dalam momen itu, Walikota memberikan kunci sukses agar sekolah menjadi unggul. Pengelola

institusi pendidikan harus mampu mewujudkan tiga keunggulan, yakni keunggulan SDM, keunggulan produk, jasa dan layanan serta keunggulan dibidang infrastruktur dan sarana prasarana.

Hal itu dicetuskan Mas’ud Yunus saat meresmikan gedung baru SMP Negeri 1 Kota Mojokerto, Kamis (25/1/2018).

“Para pelaksana pendidikan harus memiliki pendidik yang unggul dan berprestasi. Dengan adanya keunggulan ini akan mampu mencetak generasi bangsa yang berkualitas, cerdas, bermoral dan berdaya saing,” katanya.

Untuk meningkatkan keunggulan produk, jasa dan layanan, sekolah harus mampu menorehkan prestasi, baik di tingkat lokal, regional maupun nasional.

Kuncinya, sekolah untuk terus bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

“Insya Allah kalau hal itu dimiliki oleh setiap pendidik, maka kepercayaan masyarakat kepada lembaga ini akan terus meningkat,” terangnya.

Dan agar memiliki keunggulan dibidang infrastruktur dan sarana prasarana, maka  infrastruktur pendidikan yang ada harus mencerminkan kebutuhan pelayanan pendidikan. “Sesuai yang sudah diatur dalam PP nomor 19 tahun 2005 tentang standard layanan pendidikan,” imbuhnya.

Walikota menekankan, dalam meningkatkan keunggulan infrasturktur tidak hanya membangun gedung tapi dipikirkan lingkungannya. Apa yang dibutuhkan oleh sekolah itu juga harus dipenuhi.

“Karena itu saya mewajibkan kepada seluruh sekolah untuk memiliki maket agar perancanaan pembangunan jelas peruntukan dan penataannya,” tuturnya.(dak)

Print / PDF

Mungkin Anda juga menyukai